Thursday, October 21, 2010

Persiapan Demo 1 tahun pemeritahan SBY



Satu tahunnya SBY Berkuasa benar-benar dirayakan oleh masyarakat.
Walaupun dengan demo. Ini berarti pengharapan rakyat indonesia untuk pemerintahaan SBY Benar benar besar.

ini foto beberapa saat sebelum pesta demo berlangsung..


KOMPAS.COM MEMBERITAKAN :

JAKARTA, KOMPAS.com — Penembakan terhadap mahasiswa yang berunjuk rasa di Jalan Diponegoro kemarin oleh aparat kepolisian . Direktur Soegeng Sarijadi School of Goverment Fadjroel Rachman menilai, hal tersebut akan mengingatkan publik akan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang menuju ke arah represif.

"Ini dapat menjadi sumbu ke depan untuk gerakan konfrontatif," kata Fadjroel ketika dihubungi, Kamis (21/10/2010).

Jika tidak segera ditangani, tindakan polisi yang dinilai arogan tersebut, kata Fadjroel, akan memperluas gelombang konfrontatif massa. Ditambah lagi langkah penanggulangan aksi massa 20 Oktober yang dinilai Fadjroel terlalu paranoid. "Bukan hanya polisinya, tapi pernyataan penanggulangan massa juga sangat arogan," katanya.

Contohnya, kata Fadjroel, pernyataan pejabat negara yang mengatakan bahwa aksi 20 Oktober merupakan aksi penggulingan pemerintahan. Atau, langkah penanggulangan massa yang turut melibatkan pasukan TNI. "Baru pertama kali terjadi TNI turun," ujarnya.

Belum lagi, kata Fadjroel, aturan protap tembak di tempat yang menambah ketegangan aksi. Menurutnya, dengan protap tembak di tempat tersebut, pihak kepolisian seolah-olah melegalkan penggunaan senjata api dalam menghalau massa aksi.

"Tahun lalu itu pada 9 Desember 2009 tidak terjadi polisi mengacung-acungkan pistol," katanya.

Kondisi-kondisi seperti inilah, lanjut Fadjroel, harus menjadi perbaikan bersama pemerintah dan massa oposisi jalanan yang beraksi.

Ternyata Pemerintahan SBY Agak paranoid dengan kudeta..

No comments:

Post a Comment