Minggu, 29 Agustus 2010

Kumpulan SMS Lebaran

Silahkan dibaca, barangkali SMS dari Sahabat ada disini.

*****************

The holy month of Ramadan,
For all Muslims has begun.
Praising Allah through the day,
From dawn to dusk we fast and pray.
We pay zakah (charity) for those in need,
Trying hard to do good deeds.

Hati tidak sebening XL & secerah MENTARI. Banyak khilaf yg buat FREN kecewa, kuminta SIMPATImu utk BEBASkan diri dari ROAMING dosa selama hidup. Karena kita harus FLEXIbel utk menerima pemberianNYA. Ijinkan aku untuk MENGISI ULANG Maaf dariku ini

Orang ganteng orang jelek.
gue ganteng elo jelek.
lebaran dah dateng
so maafin gw jek

11 bln banyak kata sudah di ucapkan
dan dilontarkan tak semua menyejukan
11 bln banyak prilaku yang sudah dibuat
dan diciptakan tak semua menyenangkan
11 bln banyak keluhan, kebencian, kebohongan
menjadi bagian dari diri
Mari kita memaafkan, mohon maaf lahir da


Kata telah terucap, tangan telah tergerak, prasangka telah terungkap,
Tiada kata, Kecuali “saling maaf” jalin ukhuwah & kasih sayang raih
indahnya kemenangan hakiki, Selamat Hari Raya Iedul Fitri


Marilah Kita saling mengasihi n memaafkan…
Ku tau kau telah banyak berbuat salah Dan dosa kepadaku, sering meminjam
duit n Ga ngembaliin, pake motor Ga pernah isi bensin, tapi tak usah
risau… Ku t`lah memaafkanmu. ..

” Sepuluh jari tersusun rapi.. Bunga melati pengharum hati .. SMS dikirim
pengganti diri… Memohon maaf setulus hati … Mohon Maaf Lahir Dan Batin
.. Met Idul Fitri …

Sejalan dengan berlalunya Ramadhan tahun ini
Kemenangan akan kita gapai
Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi
Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa
Dalam kesempatan hidup ada keluasan ilmu
Hidup ini indah jika segala karena ALLAH SWT
Kami sekeluarga menghaturkan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
Taqobalallahu minna wa minkum
Mohon maaf lahir dan bathin

Andai jemari tak smpt berjabat,andai raga tak dpt b’tatap
Seiring beduk yg mgema,sruan takbir yg berkumandang
Kuhaturkan salam menyambut Hari raya idul fitri,jk Ada kata serta khilafku
membekas lara mhn maaf lahir batin.
SELAMAT IDUL FITRI


Mawar berseri dipagi Hari
Pancaran putihnya menyapa nurani
Sms dikirim pengganti diri
SELAMAT IDUL FITRI
MOHON MAAF LAHIR BATHIN


تقبل الله منا ومنك
Selamat hari raya idul fitri
Mohon maaf lahir dan bathin ya..


Sebelum Ramadhan pergi
Sebelum Idul fitri datang
Sebelum operator sibuk
Sebelum sms pending mulu
Sebelum pulsa habis

Dari hati ngucapin MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN


Jika HATI sejernih AIR, jangan biarkan IA keruh,
Jika HATI seputih AWAN, jangan biarkan dia mendung,
Jika HATI seindah BULAN, hiasi IA dengan IMAN.
Mohon Maaf lahir Dan batin


Menyambung kasih, merajut cinta, beralas ikhlas, beratap DOA.
Semasa hidup bersimbah khilaf & dosa, berharap dibasuh maaf.
Selamat Idul Fitri


Mata kadang salah melihat. Mulut kadang salah berucap. Hati kadang salah menduga. Maafkan segala kekhilafan. Mohon maaf lahir dan bathin. Selamat hari raya Idul Fitri 1430H. Maafin ya.


Melati semerbak harum mewangi,
Sebagai penghias di Hari fitri,
SMS ini hadir pengganti diri,
Ulurkan tangan silaturahmi.
Selamat Idul Fitri


Sebelas bulan Kita kejar dunia,
Kita umbar napsu angkara.
Sebulan penuh Kita gelar puasa,
Kita bakar segala dosa.

Sebelas bulan Kita sebar dengki Dan prasangka,
Sebulan penuh Kita tebar kasih sayang sesama.

Dua belas bulan Kita berinteraksi penuh salah Dan khilaf,
Di Hari suci nan fitri ini, Kita cuci hati, Kita buka pintu maaf.
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir Dan batin
Andai jemari tak sempat berjabat.
Jika raga tak bisa bersua.
Bila Ada kata membekas luka.
Semoga pintu maaf masih terbuka.
Selamat Idul Fitri


Faith makes all things possible.
Hope makes all things work.
Love makes all things beautiful.
May you have all of the three.
Happy Iedul Fitri.”


Walopun operator sibuk n’ sms pending terus,
Kami sekeluarga tetap kekeuh mengucapkan
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir Dan batin


Bila kata merangkai dusta..
Bila langkah membekas lara…
Bila hati penuh prasangka…
Dan bila Ada langkah yang menoreh luka.
Mohon bukakan pintu maaf…


Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Fitrah sejati adalah meng-Akbarkan Allah..
Dan Syariat-Nya di alam jiwa..
Di dunia nyata, dalam segala gerak..
Di sepanjang nafas Dan langkah..
Semoga seperti itulah diri Kita di Hari kemenangan ini..
Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin


Waktu mengalir bagaikan air
Ramadhan suci akan berakhir
Tuk salah yg pernah Ada
Tuk khilaf yg sempat terucap
Pintu maaf selalu kuharap
Met Idul Fitri


Walaupun Hati gak sebening XL Dan secerah MENTARI.
Banyak khilaf yang buat FREN kecewa,
Kuminta SIMPATI-mu untuk BEBAS kan dari ROAMING dosa
Dan Kita semua hanya bisa mengangkat JEMPOL kepadaNya
Yang selalu membuat Kita HOKI dalam mencari kartu AS
Selama Kita hidup karena Kita harus FLEXIbel
Untuk menerima semua pemberianNYA Dan menjalani
MATRIX kehidupan ini…Dan semoga amal Kita tidak ESIA-ESIA…
Mohon Maaf Lahir Bathin.


Satukan tangan,satukan hati
Itulah indahnya silaturahmi
Di Hari kemenangan Kita padukan
Keikhlasan untuk saling memaafkan
Selamat Hari Raya Idul Fitri
Mohon Maaf Lahir Batin


MTV bilang kalo MO minta maap g ush nunggu lebaran
Org bijak blg kerennya kalo mnt maap duluan
Ust. Jefri blg org cakep mnt maap gk prl disuruh
Kyai blg org jujur Ga perlu malu utk minta maap
Jd krn Mrs anak nongkrong yg jujur, keren cakep Dan baek
Ya gw ngucapin minal aidzin wal faizin , mohon maaf lahir Dan batin ..
Dia Pergi dengan bersahaja. Meninggalkan berkah & penampunan. Meninngalkan jejak pahala. Membawa mimpi surga ! SELAMAT IDUL FITRI, mohon maaf lahir & batin
Satu yang pasti dalam hidup: kita akan kembali kepada-Nya. Mumpung masih hidup Ayo sirahturahmi di hari yang fitri. SELAMAT IDUL FITRI, mohon maaf lahir & batin.


Masa aktif Hidup anda hampir berakhir, saldo dosa anda makin meningkat, di hari yang fitri ini raih kesempatan untuk meningkatkan saldo Iman. Isi ulang dengan sirahturahmi. SELAMAT IDUL FITRI, mohon maaf lahir & batin


Terselip khilaf dalam candaku. Tergores luka dalam tawaku, terbelit pilu dalam tingkahku, tersinggung rasa dalam bicaraku. Hari kemenangan telah tiba, moga segala dosa & kesalahan kita terampuni. Mari bersama kita bersihkan dihari yang fitri. SELAMAT IDUL FITRI, mohon maaf lahir & batin


Takbir, tahmid, tahlil tlah berkumandang. Memecah keheningan malam, mengantar rasa syukur padaNya. Esok pagi menyambut hari yang fitri, selamat hari lebaran 1430 H taqaballahu mina wa minkum, mohon maaf lahir dan batin
Menjelang Lebaran, Sebelum Sinyal Hilang, Sebelum Operator Sibuk, Sebelum SMS pending mulu, Saya mo ngucapin . Met Idul Fitri, Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin


Tiada gembira yang menggelora, tiada senang yang mengangkasa, selain kita telah kembali pada fitrah dan ampunanNya. Taqaballahu mina wa minkum, selamat Idul Fitri 1430H, minal aidzin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin

Cangkem iki sering nggedabrus, utek iki sering mikir sing elek. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir batin.


Beningkan hati dg dzikir
Cerahkan jiwa dg cinta
Lalui hr dg senyum
Tetapkan langkah dg syukur
Sucikan hati dg permohonan maaf
mEt hArI RaYa IduL fiTrI
TaqobbaLallaHu minNa wA MinKuM
Minal AidziN WaL FaidziN
Mhn MaaF LahiR n BaTiN “;)


Andai jemari tak sempat berjabat, andai raga tak dapat bertatap, seiring bedug yang menggema, seruan takbir yang berkumandang, kuhaturkan salam menyambut hari raya idul fitri, jika ada kata serta khilafku membekas lara, mohon maaf lahir dan batin

Sego kupat lawuh
bakmi
menawi lepat please
4give me

Bilih kantos kasisit sebit kana ati,
kaucap lampah kadupak kababuk catur
hapunten samudaya kalepatan,
minal ‘aidzin wal faidzin.::


Kanti kaweningipun manah,
hambok bilih wonten catur wicoro
lan toto kromo kirang prapsilo
ingkang adamel gerahipun penggalih paduka,
kawulo ing dinten riyadhin puniko
nyuwun agunging samodra pangaksami


Aslmkum sobt wlau mult tak br ucp wlau tngn tak brjbt wlau kaki tak mlngkh tak trsa rmdhn mulai brakhr akn hmba bisa brsua kmbli suara gma tkbr mula ramai di surau kampung dan bdug brtalu2 dri hti kcl kmi yg fana ini kmi sklrga mohn maaf lhr bthn
Dg snyum yg tulus,diiringi keikhlsan hati mari qt beri maaf org2 d skitar qt yg prnh pnya SALAH KHILAF pda qt,dsngaja twpun tdk.”TAqobbalallohu mina wa minkum”

::
Taqobalallahuwa minna waminkum, minal ‘aidin wal faidzin,mohon maaf lahir batin.

::
::
Kla mntari banjk prgi
RamdlN tlh uSai
Lbaran nan ftri pun tiba
sbaris doa t’Ucap: Taqabbalallahu minna waminkum. Mhon mf lhir&btin..

::
::
3tips SMART byr Lbarän HEPI&dpt SIMPATI 4wi
_bukaHati XtraLarge
_Aktf&eXIS sltrhmi
_slg bmaafn krn qt INsan bDOsa&sSAT
mri MENjmpuT Ampun+RIdo 4wi
met lbrn y!

::
::
“Kcubung batu dari KaLimantaN,cantik Dsanding dngn BerLian”Brhubung bsk hari lgi Lbaran,sLH & khiLaf Mhon Dimaafkan.Taqobbalallohu minnawaminkum

::
Bismillah,,
tuk lisan yg tak tjaga_
tuk janji yg t’abaikn_
tuk hti yg bprasangka_
tuk sikap yg mnyakitkn_
“moH0n m4af l4h!R BatiN,, MET ID V3″
Read More..

Senin, 23 Agustus 2010

face of -nya kopaja


Pernah nonton film face of. sebuah film yang dibintangin john travolta dan nicolas cage. itu tentang muka yang bisa di cabut dengan operasi. di Jakarta ada yang mirip cuman ini kopaja. angkutan kota yang bandel itu..

Mukanya lepas ketika bersinggungan dengan metromini. dan rontok dijalan.
Kejadian ini kemarin hari minggu. saat tanah abang sedang rame-ramenya.

Sopir dan orang-orang hanya melongo saja. kaget dan bingung. kok bisa semudah itu mukakopaja copot dan jatuh ke aspal.
Read More..

Sabtu, 21 Agustus 2010

AP BLog - Learning Motivating and Inspiring People

AP BLog - Learning Motivating and Inspiring People



Lyric Kuburan feat Ebith Beat A Buka Puasa

Posted: 21 Aug 2010 08:00 AM PDT

Hei hei hei hei Assalamu alaikum
Ada Kuburan disini dan Ebith Beat A
Puasa beat beat puasa beat beat
Insya Allah puasa dong
Emangnya kalian, kalian puasakan?
Puasa dong
Nih buktinya puasa haah..
Jangan deket deket bau ah

Reff:
Maghrib sudah tiba
Saat buka puasa
Ayo semuanya jangn lupa berdo’a
Makan secukupnya gak usah berlebihan
Perhatikan makan jagalah kesehatan

Sambil nunggu buka puasa
Kita jalan-jalan keliling kota
Sama teman-teman naik sepeda
Baru lima menit sudah cape terasa
Daripada keliling tak karuan
Niat hari ini ikut pengajian
Dapat penuh berkah di bulan Ramadhan
Kalau beruntung kan bisa dapat tajil gratisan

Betul kata orang tua
Biar puasa lebih berpahala
Dai mulai sahur sampai maghrib tiba
Kita isi dengan hal yang lebih bermakna

Back to Reff: 2x

Dalam pikiran cuma ngabuburit
Perut terasa makin menjerit
tanggal tua dompetpun pailit
Mudah-mudahan Ramadhan ini gugur penyakit

Penyakit hati penyakit malas
Penyakit iri penyakit ganas
pengyakit marah penyakit parah
Penyakit khilaf begitu sudah

Yang di desa yang di kota
Yang tua atau yang muda
Yang pria atau wanita
Yang lagi di jalan
Yang lagi di kerjaan
Jangan liatin jam terus
Kalau puasa sabar lebih bagus
Nantipun kalau sudah waktunya
maghrib pasti akan tiba
Setelah maghrib tiba
Jangan lupa berdo’a
Allahumma laka sumtu wa bika aamantu
Wa ‘alaa rizqika afthartu
Birahmatika ya arhamarrohimin

Back to Reff:


Read More..

Minggu, 15 Agustus 2010

ke taman lembang yu..


menunggu sore habis.
membuang waktu sejenak dengan menikmati hari
di taman lembang di jalan lembang jakarta pusat.

kok monyet ada?
gapapa..
orang juga banyak kok.

Sekarang taman lembang sudah dijaga ketat.
Penjual makanan sudah berkurang. Satpol PP selalu aktif di wilayah yang mendapatadipura ini.

jadi cari tempat lain kalo mau makan ya,,
Read More..

mandi cuci kakus


Mandi di kali. Cuci di kali . Kakusnya pun kali.
itulah fungsi utama sungai ciliwung jakarta. Jangan heran dan jangan gusar.

Dari Zaman baheula juga sudah seperti ini, mungkin jika orang-orangnya sudah digusur baru hilang kebiasaan ini.

So enjoy aja..
Read More..

Senin, 09 Agustus 2010

patung merak di sekitar monas


Di setiap depan pintu gerbang monumen nasional, atau monas, kita akan menjumpai patung yang terbuat dari besi ini.

Warna peraknya yang cantik selalu terbaluti debu, karena posisi letaknya pang paling depan seakan menyambut kedatangan para pengunjung monas. Dan berkata

"Selamat datang di jakarta oom, tante,kakak,ibu, adik. Kalau mau masuk mohon muter ke sono noh.. "
Read More..

Selasa, 03 Agustus 2010

AP BLog - Learning Motivating and Inspiring People

AP BLog - Learning Motivating and Inspiring People


Mau Download Lagu Ancol Digoyang The Biang Keroks

Posted: 27 Jul 2010 07:50 AM PDT

Pas nonton sebuah acara di TV, ada lagu baru yang lumayan asik juga, judulnya agak aneh yaitu ancol digoyang. Bukan liriknya yang bikin heboh, tetapi ada gerakan yang khas dari lagu ancol digoyang ini.

Untuk download ancol digoyang, silahkan download di tempat anda biasa mendownload, karena disini tidak disediakan link untuk download.

Intinya saya cuma mau share, lagu yang lumayan asik, judulnya ancol digoyang. Saya justru mau nyari download lagu ancol digoyang the biang keroks.

Cara Menghilangkan Welcome To The Frontpage

Posted: 27 Jul 2010 07:12 AM PDT

Buat temen temen yang belom tau cara menghilangkan tulisan "Welcome To The Frontpage" di joomla, berikut tutorialnya :

1. Masuk menu administrator
2. Klik menu "Menus"
3. Pilih Sub Menu "Main Menu"
4. Nanti disitu ada menu item "Home"
5. Klik Home, dan lihat di sebelah kanan ada Parameter System.
6. Ganti Page Title dengan kalimat yang diinginkan.

Selesai

Menjadi Administrator lewat SQL Command

Posted: 27 Jul 2010 07:10 AM PDT

Tentunya temen temen udah pada tau SQL Server itu apa. Kali ini saya ngga akan membicarakan tentang Pengertian SQL Server, langsung ke topik aja deh, he he he ...

Ternyata dalam SQL Server, terdapat Store Procedure tersembunyi yang dapat menjalankan fungsi fungsi windows, salah satunya dalah Extended Store Procedure xp_cmdshell yang terdapat dalam database kak.

Kali ini saya akan memberikan contoh salah satu fungsi xp_cmdshell dalam membuat user dan menjadikannya sebagai administrator.

Untuk membuat user (Limited User Access) dalam SQL Server, gunakan perintah :

exec master..xp_cmdshell 'net user Usernya passwordnya /add'


Untuk menjadikan user limited tersebut menjadi Administrator, gunakan perintah :

exec master..xp_cmdshell 'net localgroup administrators Usernya /add'


Semoga menambah wawasan

Fungsi Motherboard dan Perkembangannya

Posted: 27 Jul 2010 07:06 AM PDT

Fungsi Motherboard
- Pusat pengatur dari semua komponen yang terpasang.
- Mengatur daya listrik pada setiap komponen

Perkembangan Motherboard

Pada akhir tahun 1980-an dan selama dekade 1990-an, pasar prosesor untuk PC didominasi oleh Intel. Ada beberapa perusahaan prosesor untuk PC, tetapi pengaruh mereka kalah jauh dibanding Intel. Lagi pula rata-rata prosesor buatan mereka masih mengambil desain x86 buatan Intel juga.
Mulai akhir tahun 90-an dan awal tahun 2000, kondisi tersebut berubah. Pasar prosesor tidak lagi terlalu tergantung pada Intel, karena pesaing mereka, AMD, mengeluarkan prosesor K6-2 dan Athlon yang ternyata mampu bersaing dengan prosesor buatan Intel, dan di tahun itu pula sebuah industri penghasil chipset asal Taiwan, VIA Technologies, juga telah mampu membuat chipset yang berkualitas dan berharga murah. Para produsen motherboard tidak lagi tergantung pada Intel untuk merancang dan membuat motherboard mereka, sehingga perkembangan teknologi dan desain motherboard mengalami peningkatan yang sangat pesat.
Selain itu, demam overclocking juga turut menyumbangkan peranan dalam perkembangan dunia motherboard. Para produsen motherboard berlomba-lomba mengeluarkan motherboard yang dirancang mampu memberikan tingkat overclock yang tinggi, tapi tetap mampu menjaga kestabilan sistem. Pokoknya, kalau ada motherboard yang tidak bisa digunakan untuk meng-overclock prosesor dan memori, maka hampir dapat dipastikan motherboard tersebut kurang laku di pasaran.

Produsen Motherboard
ASUS
ABIT
ECS
GIGABYTE
MSI, dll

Tips dan trick kompresi file dengan rar di linux Bagian 2

Posted: 27 Jul 2010 07:00 AM PDT

file rar memang menjadi salah satu unggulan dalam proses kompresi file, menyambung trick file rar sebelumnya di http://ahmad-prayitno.com/index.php/Linux/tips-dan-trick-kompresi-file-dengan-rar-di-linux-bagian-1 berikut saya akan membagi trick rar lainnya.

Untuk menambahkan file kedalam file rar yang sudah tersedia, bisa menggunakan perintah

rar u namafile.rar info.txt

atau jika ingin menambahkan direktory kedalam file rar yang sudah tersedia, gunakan perintah

rar u namafile.rar myfolder/

berikut contoh saya akan menambahkan file myfile.txt kedalam file kompresi tutorial.rar yang sudah tersedia sebelumnya

xadpritox@yourserver:~/Documents$ rar u tutorial.rar myfile.txt
RAR 3.80 beta 2   Copyright (c) 1993-2008 Alexander Roshal   16 Jun 2008
Shareware version         Type RAR -? for help

Updating archive tutorial.rar
Adding    myfile.txt                                                     OK
Done


Untuk keperluan tertentu, Kita bisa mengunci file rar tersebut dengan menggunakan perintah seperti dibawah ini

 

rar k namafile.rar

saya akan mencoba untuk melakukan pengucian terhadap file tutorial.rar

xadpritox@yourserver:~/Documents$ rar k tutorial.rar

RAR 3.80 beta 2   Copyright (c) 1993-2008 Alexander Roshal   16 Jun 2008
Shareware version         Type RAR -? for help

Processing archive tutorial.rar
Locking archive
Done

Yup, kita telah berhasil untuk mengunci file rar tadi, sekarang kita coba tambahkan file lainnya kedalam tutorial.rar

xadpritox@yourserver:~/Documents$ rar u tutorial.rar myfile2.txt

RAR 3.80 beta 2   Copyright (c) 1993-2008 Alexander Roshal   16 Jun 2008
Shareware version         Type RAR -? for help

ERROR: Locked archive


Kita bisa lihat, jika file rar tersebut sudah di lock, maka kita sudah tidak bisa melakukan penambahan terhadap file rar tersebut.

Bagaimana jika kita ingin melihat isi file rar ? kita bisa gunakan perintah

rar lb namafile.rar

Oke, untuk melakukan extract file rar yang sudah di compress, kita biasa menggunakan perintah
rar x namafile.rar

tetapi bagaimana jika didalam file yang di kompress tersebut terlalu banyak isinya, dan kita tidak akan mengextract file yang bertipe pdf, atau txt.
Berikut perintah untuk mengextract file yang tercompress kecuali file file tertentu, maka perintah untuk mengextractnya adalah

rar x -x*.txt -x*.pdf namafile.rar namafolder/

Dari perintah diatas, artinya kita akan mengextract semua file didalam namafile.rar kecuali yang bertipe txt dan bertipe pdf

Oke, mungkin itu aja yang bisa saya share.
Semoga bisa menambah pengetahuan temen temen semua.
Salam sukses selalu

 

Tips dan trick kompresi file dengan rar di linux Bagian 1

Posted: 27 Jul 2010 07:00 AM PDT

Dari sekian banyak jenis format kompresi, format kompresi rar menjadi salah satu pilihan pengguna komputer dikarenakan tingkat kompresinya yang cukup tinggi.

Untuk windows, format rar umumnya diproses dari aplikasi winrar, namun di linux kita dapat menggunakan aplikasi rar.

Untuk menginstall rar silahkan masukkan perintah ini :

apt-get install rar unrar

Setelah aplikasi terinstall, berikut ada sedikit trick yang saya berikan untuk file bertipe rar ini.

untuk melakukan kompresi satu atau beberapa file ataupun folder,
berikut adalah perintah untuk mengcompress file myfile.txt dan myfile.odt

rar a test1.rar myfile.txt myfile.odt

Oke, saya akan memberikan contoh untuk mengcompress file ip.txt xadpritox.txt dan valid.txt kedalam file filerar.rar
Berikut hasilnya


xadpritox@yourserver:~/Documents$ rar a filerar.rar ip.txt xadpritox.txt valid.txt
Creating archive filerar.rar
Adding    ip.txt                                                      OK
Adding    xadpritox.txt                                               OK
Adding    valid.txt                                                   OK
Done

Oke, sekarang saya akan menjelaskan bagaimana mengcompress folder.
berikut adalah perintah untuk mengcompress file myfile.txt dan semua file didalam folder myfolder

rar a test1.rar myfile.txt myfolder/

Berikut contoh saya melakukan compress terhadap file ip.txt dan semua file didalam folder Artikel

xadpritox@yourserver:~/Documents$ rar a myrar.rar ip.txt Artikel/
Creating archive myrar.rar
Adding    ip.txt                                         OK
Adding    Artikel/myartikel.zip                          OK
Adding    Artikel/myartikel.pdf                          OK
Done

Beberapa perintah diatas adalah contoh untuk mengcompresi file ataupun folder tanpa password. sekarang bagaimana jika kita ingin mengcompresi file ataupun folder dengan menggunakan password ?. Caranya mudah, berikut perintahnya

rar a -hp[passwordnya] filerar.rar myfile1.txt myfolder/

Ok saya akan berikan contoh, berikut adalah contoh saya membuat file rar bernama filerar.rar dengan password "test" (tanpa tanda kutip)

xadpritox@yourserver:~/Documents$ rar a -hptest filerar.rar ip.txt xadpritox.txt valid.txt
RAR 3.90 beta 2   Copyright (c) 1993-2009 Alexander Roshal   3 Jun 2009
Shareware version         Type RAR -? for help

Updating archive filerar.rar

Adding  ip.txt                                                      OK
Adding  xadpritox.txt                                               OK
Adding  valid.txt                                                   OK
Done

oke, saya masih sharing disini tentang bagaimana menghapus file yang telah berhasil di kompresi. berikut perintahnya :

rar a -df myrar.rar myfile.txt

dengan perintah tersebut, saya membuat file myrar.rar yang terdiri dari myfile.txt tetapi setelah saya berhasil mengcompress myfile.txt maka file myfile.txt akan otomatis terdelete.

xadpritox@yourserver:~/Documents$ rar a -df filerar2.rar xadpritox.txt

RAR 3.90 beta 2   Copyright (c) 1993-2009 Alexander Roshal   3 Jun 2009
Shareware version         Type RAR -? for help

Creating archive filerar2.rar

Adding    xadpritox.txt                                               OK
Deleting xadpritox.txt                     deleted
Done

Oke, dari tadi kita telah membuat file rar nya, sekarang bagaimana caranya untuk mengextractnya. caranya adalah dengan mengetik perintah :

rar x filerar.rar foldernya/

Mungkin sampai sini dulu tutorial tentang rar di linuxnya. Nanti akan disambung lagi

Lanjutan Tricknya ada di http://ahmad-prayitno.com/index.php/Linux/tips-dan-trick-kompresi-file-dengan-rar-di-linux-bagian-2

Read More..