Monday, October 11, 2010

Ada Apa Dengan Kereta Api ?


LEBAK | Peristiwa kebakaran 25 gerbong Kereta Api di Stasiun Rangkasbitung, tidak memakan korban jiwa karena kondisi kereta sedang parkir .Humas Daop I Jakarta Mateta Rijaluhaq, mengatakan jumlah gerbong yang terbakar itu tercatat sebanyak 25 gerbong terdiri dari 17 gerbong rusak total, lima rusak sedang dan tiga rusak ringan. “Semua gerbong yang terbakar itu akan ditarik kembali ke bengkel Yasa Manggarai Jakarta setelah selesai penyilidikan Puslabfor Mabes Polisi.

Kepolisian Daerah Banten telah memeriksa tiga orang saksi kebakaran kereta api di Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak Tiga orang saksi : seorang petugas keamanan dan dua pedagang Stasiun Rangkasbitung dimintai keterangan. Pemeriksaan ketiga orang tersebut diharapkan menemukan titik terang untuk mengungkap kronologis kebakaran itu.

JAKARTA| Kereta Api ekonomi non-AC jurusan Depok-Tanah Abang mogok sehingga para penumpang dari 8 gerbong dipindahkan ke kereta ekonomi AC yang membuat rangkaian menjadi padat dan pintu tak bisa dibuka.

"Wah, prilaku penumpang sangat mengganggu, pintu tak mau ditutup dan gerbong khusus wanita dijejali para pria. Meski telah diberitahu, mereka tak peduli," kata Rika, penumpang yang berkantor di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, hari ini.

BOGOR|Gangguan kereta api kembali terjadi Senin, ketika KA ekonomi 584 jurusan Jakarta-Bogor mogok di antara stasiun Depok-Citayam, akibatnya penumpang menumpuk di stasiun Bogor. Ratusan penumpang memadati stasiun Bogor dari pukul 07:00 WIB dan mereka yang akan berangkat dari Stasiun Bogor terpaksa menunggu cukup lama kedatangan kereta ekonomi yang terlambat datang karena kereta mogok tersebut.

Di daerah lain..

Banyuwangi | Jembatan rel kereta api di Desa Boyolangu, tepatnya di kilometer 9 dari Stasiun Banyuwangi Baru, Ketapang, ambrol akibat tergerus derasnya arus sungai. Akibatnya, sejumlah jadwal keberangkatan, dibatalkan. Pihak PT Kereta Api sendiri telah berjanji akan segera melakukan perbaikan jembatan yang ambrol ini

Dan Kemarin..

2 Okt 2010 .
Pemalang | Kecelakaan Kereta Api KA Argo Anggrek vs Senja Utama ...
Kereta Api Eksekutif Argobromo Anggrek jurusan Jakarta-Surabaya menabrak kereta api bisnis Senja Utama tujuan Semarang di Pemalang, Jawa Tengah. Sejumlah korban tewas dan luka. Kejadian itu bermula ketika Kereta Senja Utama Semarang berhenti untuk memberi kesempatan Kereta Argo Bromo Anggrek umelaju lebih dahulu, namun Argo Anggrek justru menabrak Senja Utama hingga gerbong belakang keluar jalur.

Ada Apa Dengan Kereta Api kita ini?
.

No comments:

Post a Comment