Tuesday, October 4, 2011

Taman Hutan kota Tebet



Menikmati Jakarta di tebet, Jakarta Selatan saat ini cukup menyenangkan. Wisata kuliner di jalan tebet Raya cukup beragam. Bubur Ayam Sukabumi di deket pasar tebet (buka 24 jam) atau makan mie ayam Sampur di depannya, atau chess stik, atau Coffee Bean di Tebet Indraya Square (buka mulai jam 8 pagi lengkap dengan menu breakfast). Atau soto gebrakkk, atau ke Daengtata, atau makan soto eling-eling.

Apalagi dibelakang sekolah SMP 115. Wuihh.. sangat ramai. Ada ayam bakar Mas Mono, adan comic café, ada puskesmas.. eit ..apa itu? Kebetulan lihat Puskesmas sementara Tebet yang berada di depan Komik café.

Namun saat ini saya tidak mau kesitu. Saya ingin olahraga dulu di hutan, tepatnya hutan kota Tebet. Hutan kota Tebet terletak di jalan Tebet barat dan tebet timur. Lokasinya ada di belakang Pom bensin Pertamina jalan Gatot Subroto ke arah Cawang. Tepat dibelakang rumah susun tebet. Kawasan ini terletak di tengah pemukiman Tebet, sehingga memberi keteduhan di daerah tersebut. Burung berkicau dan hijaunya pepohonan cukupmembuat beda wilayah ini. Memberi kesan ini bukan Jakarta. Di hutan ini warga sering berinteraksi, dengan berolahraga atau sekedar duduk-duduk.


Namun saat melihat arena berain anak-anak jadi sedih. Arena bermain anak-anaknya hancur. Jungkat jungkitnya patah. Ayunannya putus. Prosotannya belah. Bola besi lingkarannya karatan. Walaupun demikian tetap dipakai oleh anak-anak untuk bermain. Lumayan lah.. daripada tidak ada. Gratis lagi.

No comments:

Post a Comment